Gunakan Kepala Sebagai Mouse

almagthoob.com Sudah malas dengan mouse yang geraknya gitu gitu aja? Sangat monoton dan membosankan bukan,lalu bagaimana jika kita menggunakan kepala kita sebagai alat pengganti mouse? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Gunakan Kepala Sebagai Mouse. Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Gunakan Kepala Sebagai Mouse Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Gunakan Kepala Sebagai Mouse

Perkembangan teknologi memang tidak ada hentinya. Selain smartphone yang terus berkembang untuk memudahkan kehidupan penggunanya, teknologi yang memudahkan pengguna pun terus bermunculan. Sepatu yang bisa dikontrol lewat smartphone, melihat menembus tembok, hingga Hoverboard yang benar-benar bisa terbang semuanya menjadi mungkin. Tidak ingin ketinggalan oleh perkembangan teknologi yang semakin maju, banyak programmer yang juga membuat software PC yang akan memudahkan penggunanya.

Saat tangan kamu pegal karena terlalu lama memegang mouse, pasti kamu berharap supaya teknologi terbaru memudahkan kamu untuk mengontrol mouse tanpa harus memegangnya. Harapan kamu terwujud. Karena sekarang kamu bisa mengontrol mouse hanya dengan gerakan kepala

Kontrol Mouse dengan Gerakan Kepala
Sebelumnya Jaka pernah membagikan sebuah artikel tentang Carpal Tunnel Syndrome yang mengancam 80% pengguna komputer. Penyakit ini menyerang karena terlalu lama membiarkan pergelangan tangan tertekan. Akibatnya adalah munculnya nyeri, kesemutan, hingga mati rasa terhadap pergelangan tangan tersebut. Nah, bisa dibayangkan bukan jika menyerang tangan kamu? Pasti males main komputer.

Beruntung ada sebuah software bernama Animouse yang akan membuat kamu bisa mengontrol mouse tanpa harus memegang mouse. Cukup dengan menggerakan kepala, mouse di komputer kamu akan bergerak mengikuti kehendak kamu. Keren kan?

Setelah menginstal Animouse, selanjutnya kamu tinggal mengatur Animouse ke posisi ON untuk mulai menggunakannya. Oh iya, Animouse hanya bekerja dengan komputer yang terhubung dengan webcam. Jika tidak ada webcam, maka Animouse tidak dapat digunakan.

Setelah sukses terintegrasi dengan webcam, selanjutnya kamu tinggal mengatur posisi tracking mouse-nya. Jika sudah selesai, kamu mulai bisa mengontrol mouse di komputer kamu hanya dengan gerakan kepala.

Yang menarik dari Animouse, kamu bukan hanya bisa mengontrol gerakan mouse, tapi juga melakukan klik. Dengan mengatur opsi Mouse Clicks Enable, kamu bisa menentukan gerakan seperti apa untuk masing-masing perintah klik di mouse. Misal mengangguk untuk klik kiri, dan lainnya.

Dalam penggunaannya, kamu bisa mengatur kecepatan pergerakan mouse di komputer kamu jika dirasa terlalu cepat.

Untuk bisa mengontrol mouse dengan gerakan kepala, kamu sebaiknya menggunakan Windows 8 atau ke atas. Tapi saat Jaka menggunakannya di Windows 10, masih sering menemui kegagalan konfigurasinya.

Mouse PC komputer kamu rusak atau hilang? Jangan khawatir karena kamu masih bisa menggunakan keyboard. Sejatinya keyboard menawarkan semua shortcut atau akses pintas untuk melakukan hampir semua fungsi Windows.

Iya sih menggunakan shortcut keyboard mungkin tampak rumit karena kamu harus menghafal banyak kombinasi tombol. Tetapi, itu worth it. Maka dari itu akan kasih tahu informasi mengenai cara menggunakan komputer tanpa mouse. Disimak ya!

Baca Juga :Mouse Dengan Bentuk Terunik

Cara Menggunakan Komputer Tanpa Mouse
Menggunakan shortcut keyboard akan meningkatkan produktivitas dan kamu bisa bekerja dengan lebih efisien. Tidak perlu buru-buru dalam menghafal semua shortcut, pelan-pelan saja, cicil setiap hari.

Mengenal Tombol Penting untuk Kontrol Windows

  • Arrow Keys: Tombol ini memungkinkan kamu untuk bergerak ke atas, bawah, kiri, dan kanan pada halaman atau menu.
  • Enter: Untuk menjalankan perintah atau mengonfirmasi dialog.
  • Space bar: Berfungsi untuk membuat jarak antarkata pada saat pengetikan. Menjalankan dan turn off pemutar suara atau pemutar video.
  • Tab: Berfungsi untuk memindahkan kursor dalam satu tabulasi ke arah kanan. Jika ditekan terus, maka perintah tersebut akan berulang, yakni terus memindah kursor dalam satu tabulasi ke arah kanan dari posisi awal.
  • Shift: Fungsi tombol shift ini sangat banyak, memungkinkan kamu untuk menggunakan perintah yang berbeda ketika dikombinasikan dengan tombol lain.
  • Ctrl: Sama seperti shift, tombol ini digunakan bersama dengan tombol lain untuk dengan cepat melakukan tindakan yang berbeda.
  • Windows Key: Mempunyai fungsi yang bisa memudahkan pengguna untuk mengakses menu-menu lain yang ada di komputer bila dipadukan dengan tombol lain (Shortcut).
  • Menu Key: Terletak di antara Spasi dan tombol Ctrl pada sisi kanan keyboard, Menu Key memungkinkan kamu melakukan navigasi melalui Arrow Keys atau tombol panah. Fungsinya serupa dengan klik kanan, karena hanya membuka menu lanjutan pada item yang disorot.
  • Page Up/Page Down: Tombol-tombol ini akan memindahkan kamu langsung ke satu halaman, ke atas atau bawah, pada layar untuk scrolling secara cepat.